Minggu, 17 Mei 2009

SELAYANG PANDANG FKAM

SELAYANG PANDANG FKAM

Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM) didirikan di Masjid Al Amin di Tegalrejo Sondakan, Solo. Pada hari Rabu, 21 Robi’ul Awwal 1419 H, atau 15 Juli 1998 M. Alhamdulillah, dalam perkembangannya FKAM bisa berkiprah dalam dakwah dan sosial. Seperti pengiriman da’i ke berbagai pelosok, pembagian sembako, sunatan masal, sampai pada penanganan gempa DIY dan Klaten, tsunami Pangandaran, gempa Padang, tanah longsor di Karanganyar dan banjir di Solo. Bahkan relawan yang dikirim ke Aceh pasca tsunami tahun 2004 hingga saat ini masih bergerak membantu masyarakat di sana.
Tentunya semua ini tidak bisa lepas dari dukungan segenap para dermawan dan muhsinin. Selanjutnya agar dakwah, penanganan musibah, penyantunan anak yatim dan kaum dluafa’ bisa berkembang dan semakin meningkat, maka FKAM membentuk sebuah lembaga amil zakat infaq dan shodaqoh dengan nama BaitulMal FKAM.
Secara transparan, semua pengelolaan zakat, infaq, shodaqoh, wakaf dan hibah kami laporkan melalui majalah BaitulMal yang terbit setiap bulan. Kami berharap semoga keberadaan BaitulMal ini bisa menjadi mitra dalam mengemban tugas kita untuk membina ummat. Dukungan, saran dan kritik dari semua pihak sangat kami harapkan guna penyempurnaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar